Dollar “paksa” Naikkan Harga Mobil

Xpander silver Pekan PerkasaNilai tukar rupiah terhadap dolar AS belakangan terus melemah. Bahkan selama beberapa waktu belakangan bertengger di Rp14 ribuan.

Kondisi tersebut tentu saja bisa berdampak pada naiknya harga mobil. Seperti yang disampaikan Ketua Umum Asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi.

“Ini sangat berpengaruh terhadap harga mobil, karena sebagian besar komponen dan bahan baku mobil yang ada di sini masih dalam bentuk dollar. Ini kalau dollar masih bertahan Rp14.400 dalam jangka lama, mungkin APM perlu melakukan penyesuaian (harga) lagi,” kata dia, ditemui di Jakarta.

Langkah kenaikan harga menurutnya patut untuk dilakukan. Sebab kalau tidak dilakukan, akan menyulitkan Agen Pemegang Merek. “Karena jujur, ini cukup berpenaruh. tapi ini tergantung merek per-merek, mereka berbeda-beda. Ada stoknya tinggi, ada yang sedikit.”

“Kalau tidak dinaikkin mereka akan susah bertahan. Jadi pasti nanti ada adjustment. Adjustment-nya berapa besar dan berapa cepat, ini tergantung dari merek-merek tersebut,” tutur dia.

Artikel diatas telah terbit di :
www.viva.co.id/otomotif/mobil/1051025-dolar-terus-perkasa-sinyal-harga-mobil-siap-siap-naik

Jadi kalau menurut sumber berita tersebut maka tidak menutup kemungkinan Mitsubishi Pekanbaru Pekan Perkasa akan turut terkena imbas dari pelemahan rupiah terhadap dollar US.

Jadi alangkah baiknya jika sudah ada niat untuk menambah armada atau baru pertama kali mengambil unit Mitsubishi maka Kami sarankan untuk melakukan pemesanan segera.

Untuk Info dan pemesanan bisa melalui Sales Konsultan Pekan Perkasa, Khoirudin di 0822 3422 3399

Terimakasih dan Salam Tiga Berlian !